Tulus Balanced Gel Cleanser, Sabun Wajah Lokal Anti Bikin Kulit Kering

Tulus Balanced Gel Cleanser 2 Tulus Balanced Gel Cleanser, Sabun Wajah Lokal Anti Bikin Kulit Kering

Produk sabun wajah lokal kembali kehadiran pendatang baru yang bernama Tulus Balanced Gel Cleanser dengan formulasi dari Korea. Dan, saya berhasil jatuh cinta pada pemakaian pertama sabun ini. Apa yang membuatnya begitu mengesankan?

Mencari sabun wajah yang nggak bikin kulit kering di pasaran bisa dibilang susah-susah gampang. Sejauh ini saya baru menemukan 3 produk lokal yang tidak bikin kering wajah setelah pemakaian. Produk Tulus Balanced Gel Cleanser merupakan sabun wajah lokal keempat yang saya coba dan benar-benar nggak bikin kulit kering ketarik seperti kebanyakan sabun wajah lain.

Keistimewaan sabun wajah Tulus Balanced Gel Cleanser

Produk Tulus Balanced Gel Cleanser hadir di Indonesia dengan membawa formulasi Korea yang diproduksi secara lokal. Kenapa bisa bikin kulit kita nggak kering? Tidak lain karena sabun ini memang tidak mengandung sulfat (sulfate free), jenis surfaktan yang umum ditemukan di produk pembersih apapun. Jenis soda api yang bisa membuat busa dan meluruhkan kotoran pada suatu permukaan.

Selain tidak mengandung sulfat, sabun wajah Tulus juga memiliki keistimewaan lain sebagai berikut:

  • No paraben
  • No essential oil
  • No phthalate
  • No AHA/ BHA/ Retinol
  • No alcohol
  • No fragrance
  • Cruelty-free
  • Halal certified
  • BPOM registered (POM NA18211200278)
  • Safe for a pregnant and breastfeeding woman

Sabun wajah Tulus Balanced Gel Cleanser juga memiliki fungsi sebagai deep cleansing dan memberikan kelembaban yang cukup bagi kulit. Dirancang dengan pH balance 5.00-6.00 sehingga sangat aman digunakan bagi semua jenis kulit.

Komposisi produk

Tulus Balanced Gel Cleanser 5 Tulus Balanced Gel Cleanser, Sabun Wajah Lokal Anti Bikin Kulit Kering
Sabun wajah Tulus Balanced Gel Cleanser benar-benar tidak membuat kulit kering setelah dipakai

Water, Glycerin, Coco-Betaine, Xanthan Gum, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Decyl Glucoside, Betaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citric Acid, Quillaja Saponaria Bark Extract, Allantoin, Caffeine, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium PCA, Propylene Glycol, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Phenoxyethanol, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Ethylhexylglycerin.

Dalam rangka memberikan pengalaman membasuh wajah yang menyenangkan dan memberi manfaat baik bagi kulit, Tulus Balanced Gel Cleanser memiliki key ingredients sebagai berikut:

Baca juga:  Mengatasi Masalah Kulit dengan Face Oil, Bisakah?

• ROMAN CHAMOMILE
Berfungsi sebagai anti inflamasi, memperbaiki dan menenangkan kulit.

• SWEET ALMOND EXTRACTS
Melembabkan, menutrisi, dan mengurangi sensitifitas kulit.

• OAT KERNEL EXTRACTS
Memperbaiki dan menguatkan skin barrier secara alami.

Tekstur dan aroma

Sesuai namanya, tekstur sabun Tulus berupa gel lunak yang mudah diemulsi dengan air. Busa yang dihasilkan bisa dikatakan cukup, tidak terlalu sedikit tapi tidak lebay juga.

Karena sabun ini tidak mengandung pewangi buatan, sudah pasti tidak ada aroma wangi berarti dari sabun ini. Hanya ada hint aroma alami sabun yang sangat tipis, mengingatkan saya pada ciri khas sabun klinik kecantikan yang pernah saya pakai dulu.

Kemasan tube yang minimalis dan elegan

Tulus Balanced Gel Cleanser
Kemasan Tulus Balanced Gel Cleanser mengusung tema clean minimalist dan membuatnya tampak elegan

Ya, sabun ini dikemas dalam kemasan tube pada umumnya. Diberi warna beige dan tata letak tipografi yang memberi kesan minimalis, kekinian, cantik, dan elegan. Desain kemasannya memberikan sedikit sentuhan khas produk Korea jika kita tidak memperhatikan nama brand-nya.

Secara pribadi saya lebih suka kemasan tube untuk sabun wajah dibanding botol plastik yang keras karena akan lebih memudahkan pemakaian. Selain itu, kemasan tube juga bisa digunting untuk meraup sisa-sisa penghabisan cairan di dalamnya. Anak kos pasti paham.

Cara pakai

Saya menggunakan sabun wajah Tulus Balanced Gel Cleanser pada tahap second cleanser dengan didahului first cleanser pada malam hari. Di pagi hari, biasanya saya langsung menggunakan sabun ini karena teksturnya yang juga nyaman digunakan sebagai morning cleanser.

Cara pakai sabun ini sama dengan menggunakan sabun wajah biasa. Cukup dengan membasahi tangan dengan sedikit air, lalu tuang sabun secukupnya ke telapak tangan, gosok hingga berbusa lalu usapkan ke seluruh wajah hingga merata dan bilas hingga bersih.

Baca juga:  The Plant Base Hydrating Bamboo Emulsion Review

Pengalaman menggunakan Tulus Balanced Gel Cleanser

Tulus Balanced Gel Cleanser
Tulus Balanced Gel Cleanser dibuat berdasarkan formulasi dari Korea

Seperti yang tertulis pada judul di atas, sabun wajah Tulus Balanced Gel Cleanser ini memang tidak membuat kulit wajah kering ketarik setelah pemakaian. Malah, kulit jadi terasa lebih lembab setelah pemakaian. Baik digunakan pada pagi dan malam hari, sabun ini tidak memberikan efek negatif apapun pada kulit saya.

Satu-satunya yang jadi pertimbangan barangkali terletak pada harganya yang menurut saya tergolong mahal untuk ukuran 100 ml.

Berapa memang harganya?
Rp 189.000,- per piece.

Apa yang membuatnya begitu mahal? Mungkin saja terletak pada formulasinya tersebut yang harus dibeli dari Korea dan tentu saja biaya R&D untuk sabun wajah senyaman ini tidaklah murah menurut saya. Belum lagi ongkos produksi, distribusi, dan pemasarannya yang turut mempengaruhi penetapan harga produk. Di luar harga, saya menyukai kualitas yang ditawarkan oleh sabun wajah Tulus ini. Kalau kawan Mel’s Playroom merupakan tipe yang mementingkan kualitas, sabun Tulus ini well recommended banget sih karena memang senyaman itu dipakainya.

Buat kalian yang mau tahu lebih lanjut tentang sabun wajah Tulus, bisa mengunjungi website mereka atau jika penasaran ingin coba, bisa langsung membeli produknya di Shopee. Kalian juga bisa membaca review dari para pengguna sabun Tulus di Shopee sebagai pertimbangan tambahan. Thanks for reading and hope you’ll find this useful. See you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

16 Comments

  1. Minimaslis banget konsepnya suka! kalo aku pribadi harga agak mahal nggak masalah asal sesuai sama ingredients,nya yang bagus
    aku percaya ada harga ada rupa

  2. Aku suka sama packagingnya, effortless buat difoto :”) hahaha. Iya mahal ya :”) tapi bener sih “rumus” di balik sebuah harga bisa mahal pas sampe di pasar. Aku pingin banget cleanser gentle Surfaktan nya selain Cocamidropyl Betaine, aku alergi sama 1 itu, jadi susah buat eksplor facewash

  3. Fotonya estetik bund 👀. Sayang banget ga ramah kantong huhu

  4. ini estetik paraaah! pengen angkut tapi sayangnya masih diluar budgetku buat ukuran cleanser huhu

  5. nama brandnya unik, sempet gak percaya sama namanya eh tp beneran ada produknyaa wkwkwk.. menarik juga cleanser gelnya, tapi mayan pricey yaah :’)

  6. aku suka nama brandnya, unik! kemasannya juga eyecatching. untuk ukuran facial wash menurutku agak pricey tapi memang ada harga ada kualitas. semoga bisa nyobain juga 😍

  7. Namanya Indonesia banget yaa Tulus hehe jadi ingat penyanyi. Harganya lumayan ya, tapi pasti kualitasnya juga bagus

  8. Hihi…aku juga gitu, kak..
    Gak hanya anak kos yang lebih suka kemasan bisa digunting dengan mudah untuk menghabiskan sisanya.
    Jadi pengen coba Tulus Cleanser, karena tertarik ada oatnya. Pasti bisa sekalian memijat lembut wajah yaa..

  9. langsung jatuh cinta lihat desain dan warnanya so cute banget dan pastelnya cantik banget. kukira produk luar ternyata punya lokal ya proud banget. jadi pengen cobain deh

  10. Waah uniknya, produk lokal makin bagus-bagus aja nih auto cek ke Shopee juga ah

  11. weww local rasa korea yaa. lumayan price juga ya harganya.

  12. merk-nya mengingatkan pada seorang penyanyi yah mba, hihihi aku suka warna kemasannya dan setuju mba harganya pricey untuk local brand, tapi kalau sesuai dengan kualitas product sih walau mahal tetep akan beli lagi dan lagi yah, thanks rekomendasinya mba

  13. namanya lucu ya, kayak nama penyanyi indonesia hahaaa tapi kayaknya cocok sama aku, soalnya dia kayaknya mild

    1. Tiap tulus cleanser nongol selalu ngira ini skincare punyanya tulus masa ce.. Ahahaha kemasannya simpel aesthetic banget.

  14. Namanya kek nama penyanyi mbak hehe Tulus.
    Iya packagingnya simple yaa. Ooo jd harganya mayan krn formulasinya ada yang harus dibeli dr Korea ya? Jd kuaitasnya gak kalah donk sama produk skincare Korea2 gtu 😀

  15. Aku malah suka ama kemasannya ya simple tapi unik cantik gitu. Bisanya ga banyak amanah buat kulit kering kayak aku juga mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: