Beauty Product Review Skincare

Unboxing Althea Angels Welcome Gift Box

Pucuk dicinta akhirnya ulam pun tiba! Yes, beberapa waktu lalu saya sempat mendaftar sebagai Althea Angels dan di bulan April lalu akhirnya saya resmi diterima! Kemudian, sebagai salam selamat datang, setiap anggota Althea Angels baru akan menerima welcome gift box yang isinya berbeda setiap batch. Kebetulan pada batch saya, kami mendapatkan sepaket produk skincare Althea Bare Essentials + hand mirror + makeu pouch. Mau tahu lebih detil? Let’s scrolling down! 😉

1. Althea Contour Cleanser

Althea Angels Welcome Gift - Contour Cleanser

Produk pertama yang akan saya bahas tentu saja dari pembersihnya. Sabun keluaran Althea ini dikemas dalam bentuk plastik tube dengan nuansa doff transparan dan disegel plastik pada seluruh body saat pengiriman. Desainnya sangat minimalis sehingga terlihat lebih elegan.

Althea Contour Cleanser

Tekstur sabunnya berwujud krim putih dengan sedikit ada butiran mirip garam (kapsul mikro) yang terasa ketika diusapkan ke wajah. Tentu saja butiran ini berfungsi sebagai eksfoliator untuk mengelupasi sel kulit mati. Selain itu, sabun ini juga memiliki aroma yang unik karena ada bau sedikit asin bercampur citrus dan mungkin aroma asin ini disebabkan adanya butiran mineral di dalam sabunnya tersebut. Sabun pembersih Althea ini disebutkan memiliki bahan utama yang berasal dari ice plant yang berfungsi untuk melembabkan dan meredakan iritasi, serta Daun Lemon Verbena yang mengandung vitamin C dan antioksidan untuk menguatkan kulit.

Tekstur Althea Contour Cleanser

Ingredients: Glycerin, Water, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Lauric Acid, PEG-32, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate SE, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Lactose, Potassium Cocoyl Glycinate,  Polyquaternium-67, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Menthol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyquaternium-7, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Pullulan,1,2-Hexanediol, Tocopheryl Acetate, Mesembryanthemum Crystallinum Extract, Sodium Benzoate, Sodium Acetate, Butylene Glycol, Lippia Citriodora Leaf Extract, Ethylhexylglycerin,Fragrance

Cara pakai: keluarkan isi secukupnya ke telapak tangan, busakan dengan sedikit air, lalu usapkan ke seluru wajah yang telah dibasahi. Bilas hingga bersih.

Berat bersih: 150 gr

Harga: Rp 80.000

Mini review: Dari pengalaman saya memakai sabun Althea ini, pertama tentu saja dia menghasilkan busa tapi tidak berlebihan. Komposisinya tidak mengandung bahan deterjen, tapi mungkin karena ada benefit sebagai eksfoliator, saya merasakan sensasi kulit terasa kering dan cracky setelah memakai sabun ini. So, saya anjurkan sebaiknya tidak dipakai setiap hari walaupun di informasi tertulis cocok untuk semua jenis kulit. Lalu untuk saya pribadi sejujurnya agak kurang suka dengan aromanya sih hehe…

Baca juga: 5 Fakta Baru Tentang Skincare yang Wajib Diketahui!

2. Althea Primer Water

Althea Primer Water

Tahap kedua setelah mencuci muka adalah tahap essence toner, dimana tahapan ini berfungsi untuk mempersiapkan wajah dalam menerima rangkain produk perawatan setelahnya. Pada tahap ini, Althea menamai produknya sebagai primer water dan digadang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Menghidrasi dan menyiapkan lapisan kulit
  • Tekstur lembut seperti tetesan embun dan meningkatkan kekenyalan kulit
  • Primer yang dapat menghaluskan ketidakrataan kulit wajah

Althea Primer Water dikemas dalam bentuk botol plastik dengan nuansa frosty doff transparan yang disertai tutup aluminium. Di bagian mulut botol setelah dibuka, terdapat segel pembatas yang bisa dilepas pasang sehingga memastikan keamanan isi produk tidak mudah bocor. Pada saat ingin menuang isi cairannya pun, botol perlu ditekan sedikit hingga isi benar-benar keluar. Jadi, benar-benar terjamin anti bocor.

Seperti terlihat pada gambar, tekstur cairan sedikit agak kental selayaknya essence toner pada umumnya. Cairan tidak berwarna dan tidak memiliki aroma mengganggu.

althea primer water

Ingredients: Water, Propanediol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Alcohol, 1,2-Hexanediol, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Betaine, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Saussurea Involucrata Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Origanum Vulgare Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf/Stem Extract, Sclerotium Gum, Agar, Polysorbate 20,PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance

Cara pakai: tuang cairan secukupnya ke telapak tangan, oleskan ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk lembut hingga cairan menyerap ke dalam kulit.

Berat bersih: 200 ml

Harga: Rp 145.000

Mini review: to be honest, saya belum memakai produknya langsung karena masih mau menghabiskan produk yang sudah ada. Sebagai gantinya, saya akan memberikan first impression sebagai gambaran. Dari segi tekstur, cairan primer water tergolong cepat meresap dan memberikan efek segar pada kulit. Sayangnya, dia masih mengandung alkohol walau diimbangi dengan adanya kandungan centella asiatica yang sudah terkenal dengan healing effectnya.

3. Althea Fixer Cream

althea fixer cream

Tahap akhir dari rangkaian perawatan ala Althea adalah dengan menggunakan krim pelembab. Sepertinya Althea memang mengusung konsep simplistic sehingga melewati tahapan serum atau mungkin ke depannya Althea akan memproduksi serum juga? We’ll see and hope so.

Oke, lanjut berbicara ke krim pelembab Althea ini.

Krim pelembab Althea dikemas dalam bentuk jar juga dengan nuansa frosty doff yang disertai tutup ulir aluminium. Di bagian dalam juga terdapat inner lid sehingga lebih higienis. Sayang saja, krim seberat 50 gr ini tidak disertai dengan spatula.

Tekstur krim berwarna putih dengan densitas yang tidak terlalu padat. Cukup mudah saat dibaurkan ke kulit dan lumayan cepat meresap. Memiliki sedikit aroma harum bercampur kimia lembut yang tidak mengganggu penciuman. Aromanya sendiri cepat hilang dan tidak “tertinggal” lama di kulit.

Keunggulan Althea Fixer Cream sesuai klaim:

  • Dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit
  • Dapat menghidrasi kulit selama 24 jam
  • Krim tidak lengket setelah penyerapan

Althea Fixer Cream juga mengandung 3 bahan utama dengan fungsi sebagai berikut:

  • Trehalose – Humektan
  • kuat yang mempertahankan kelembaban pada kulit
  • Teh Hijau Liar – Menghidrasi, kulit menenangkan dan berkemas dengan antioksidan
  • Ekstrak Pohon Baobab – Bahan pelembap tidak berminyak yang membantu meningkatkan produksi kolagen

Ingredients: Water, Glycerin, Methylpropanediol, Dimethicone, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, PEG-100 Stearate, Cyclohexasiloxane, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Carbomer, Tromethamine, Polyacrylate-13, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Polyisobutene, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Sorbitan Isostearate, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower/Leaf/Stem Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Imperata Cylindrica Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Adansonia Digitata Seed Extract, Fragrance

Cara pakai: ambil krim secukupnya lalu oleskan ke seluruh wajah. Tepuk-tepuk dengan lembut hingga krim terserap sempurna.

Berat bersih: 50 gr

Harga: Rp 163.000

Mini review: Saya baru memakai krim ini dalam beberapa hari, first impression saya terhadap tekstur krim ini benar-benar lembut dan tidak menimbulkan rasa lengket apalagi berminyak setelah meresap. Selain itu, krim ini bisa memberikan efek glowing dan lembab di kulit saya yang lagi cenderung kering. Hanya saja, krim ini tidak dilengkapi dengan tabir surya sehingga usai menggunakan krim ini sebaiknya dilanjutkan dengan memakai sunscreen. Bagi pemilik kulit oily acne prone dan penggemar mineral sunscreen, bisa mencoba produk sunscreen dari Althea juga yang bernama Petal Velvet Sunaway dengan SPF 50+ PA++++

View this post on Instagram

Mini review yang ditunggu-tunggu! Buat yang sering belanja di @altheakorea pasti tahu kalo mereka juga ngeluarin rangkaian produk sendiri yang dinamakan ALTHEA EXCLUSIVE. Satu diantaranya ada sunscreen cute ini yang dinamai PETAL VELVET SUNAWAY. Kemasannya super cute dengan nuansa pink metalic dan putih. Sunscreen ini tergolong ke dalam mineral sunscreen dan mengandung SPF 45 PA+++. Meski merupakan mineral/ physical sunscreen, si petal velvet ini tidak menimbulkan whitecast lho. Me likey banget deh! Speaking of texture, dia ini termasuk encer untuk ukuran sunscreen dan sebelum bisa dipakai, kita harus kocok dulu botolnya supaya cairan di dalamnya menyatu. Macam tipe-x gitu deh. Soal aroma, yes dia ada aroma yang menurutku quite a bit unpleasant but still bearable. Jangan berharap ada wangi2 bunga meski namanya petal hahaha… So far aku sih suka banget pake ini ya, selama belom ada yang menarik, I'll repurchase this. #skincare #skincarecommunity #skincarejunkie #skincareaddict #skincarelover #skincareritual #kbeauty #koreanbeautyproduct #kbeautyunicorns #kbeautyblogger #koreanskincare #kbeautycommunity #abcommunity #asianskincare #abskincare #abbeatthealgorithm #discoverunder5k #rasianbeauty #beautyflatlay #beautyfavorites #skincareblogger #sunscreen #koreansunscreen #altheakorea #petalvelvetsunaway #mineralsunscreen #idskincarecommunity #clozetteid

A post shared by Melissa Olivia (@melsplayroom) on

4. Hand mirror

Ukuran cermin ini compact banget, tidak terlalu besar ataupun kecil. Bentuknya juga terbilang kokoh dan tidak ringkih, cukup nyaman dipakai untuk syuting video/ dibawa bepergian. Desainnya juga elegan dan cantik.

Nonton juga: Unboxing Althea Box

5. Makeup Pouch

Makeup pouch paling ciamik yang pernah saya punya. Bahannya terbuat dari parasut sehingga semi waterproof – lah kalau kena ciprat-cipratan sedikit nggak terlalu masalah. Ukurannya termasuk sedang, setidaknya cukup untuk memasukkan skincare saja atau makeup untuk travelling. Kelebihan lainnya adalah ternyata pouch ini juga memiliki saku dalam sehingga kita bisa menaruh perlengkapan yang lebih kecil agar tidak tumpang tindih. Dengan warna pink dan zipper yang memiliki kancing di bagian ujungnya, menjadikan pouch ini nggak cuma tampil cantik tapi juga praktis.

So, itu dia semua isi paket yang saya dapatkan dari Althea. Bagi teman-teman yang tertarik mau beli, bisa langsung mengunjungi website-nya di in.althea.kr atau download aplikasinya di Android/iOS milikmu! Perhatikan juga cara-cara dan prosedur belanjanya ya!

cara belanja althea

In the end, thank you for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

13 Comments

  1. Wah kita welcome giftnya beda ya. Aku belum pernah cobain skincare Althea yang ini dah.

  2. julz kurniawan says:

    Belum pernah belanja di Althea , ternyata bisa cod.
    tertarik mau Coba yg petal velvet sunaway

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *