Beauty Product Review

[Review] Unboxing My May Trove

Finally, it arrived at my home yesterday! Setelah harap-harap cemas menanti beauty box pertama ini. Karena tanggal 25 Mei kemarin hari besar, jadi pengirimannya mengalami penundaan. Trove saya sampai sekitar jam 7 malam. Segera saja, saya langsung membuka box dan membedah apa saja isinya.

A Yellow Fabric Cover

Inside The Box
Well, I’m a bit surprised by the brand of the content, they are all high-end brands after all,  but, only few of them suits my preference. Bulan ini, tema VT adalah “Summer Days” dan mungkin karena tema itulah maka di box kali ini lebih banyak produk skin-care dibanding make-up-nya. Ini dia isi-isinya:

Benefit Cosmetic:
– They’re Real Mascara sample size
“They’re Real! Lenghtening mascara has dramatically changed the world of lashes. It’s the bigger winner, the highest seller and REAL international superstar! One sold every 4 seconds!

– Voucher 1 time eye make-up valid until 30 June 2013
Lancome:
– Visionnaire Advanced Skin Corrector sample size
Berfungsi untuk mengoreksi keriput dan pori-pori besar, juga menyamarkan flek dan bekas jerawat

– Visionnaire Correcting Polishing Cream sample size
Berfungsi untuk mengurangi garis halus dan keriput pada wajah, juga memperkecil pori-pori. Krim yang mampu mereteksturisasi kulit dan menutupi kekurangan pada wajah agar dapat menampakkan kulit yang halus dan lembut
Masami Shouko:
– Brochures
– White Velour Puff with Handle full size
Essentials:
– Brochures
– Jasmine Cananga Salt Bath full size (2 x 20 gr)
“Pamper ypur skin with Jasmine Cananga Salt Bath. The soothing and refreshing scent helps skin rejuvenation, reduces cold & flu, rheumatism, acne, and muscle pain.”
Skin Junkie:
– Bonbon Babe Bar Soap full size + card + pin up
A natural sweet bar soap. Terbuat dari butiran gandum segar yang mampu mengelupaskan sel kulit mati dengan lembut
ZAP:
– Underarm Brightening Cream full size + customer review card
Krim yang berfungsi untuk mencerahkan area ketiak s
ekaligus menghaluskan dan mengecilkan pori-pori dalam 1 bulan 
Clarins:
Double Serum sample size
“Powered by 20 pure plants extracts and potent, high-tech molecules–Double Serum’s innovative, dual chamber system combines two age-defying formulas into one groundbreaking serum that reactivates skin’s vital functions. The result: firmer skin, reduced wrinkles, a more even skin tone and less visible pores in just 4 weeks.”

– High Definition Body Lift sample size
“An intensive cellulite control treatment that helps optimize the release of excess fat, even from the most stubborn places. This unique cream-gel helps minimize the appearance of cellulite, redefines hips and thighs and visibly enhances skin with dual-toning and smoothing action.”

Kerastase:
Oleo-Relax Masque sample size
Smoothing Masque untuk rambut kering dan susah diatur. Diperkaya dengan Nutri-Huile formula + teknologi Anti Frizz, untuk merawat dan membuat rambut menjadi lembut serta mudah diatur.

Voucher by Brown Studio senilai Rp 100.000,- untuk perawatan bulu mata. 
Ya, begitulan isi beauty box yang saya dapatkan untuk pertama kalinya dari Vanity Trove. Secara keseluruhan, saya sedikit kurang sreg. Alasannya:
  1. Lebih banyak skin care daripada make-up dan skin care tersebut kebanyakan lebih cocok dipakai oleh mama saya (untungnya daripada mubazir). Soalnya di beauty profile saya, kulit saya berminyak dan bermasalah dengan jerawat, pori-pori besar, dan sebagainya. Sementara, dari keterangan produk di atas lebih banyak untuk kulit dan rambut kering. 
  2. Setelah saya mengkalkulasi antara harga yang dibayar dengan jumlah produk full-sizenya, hanya selisih sedikit:
Dari kesimpulan di atas, ada beberapa pertanyaan bagi saya:
  1. Apakah memang box tersebut dikirim secara random? Plus pada saat pengiriman, si kurir hanya mengambil begitu saja dari tas besarnya. Hanya ada kode angka di bagian belakang box VT, tidak ada nama & alamat penerima tertempel di atas box. Atau memang semua vendor beauty box juga sama? Kalau saya liat di blog Diary of A Product Junkie milik Stephanie Nangoi yang belum lama ini subs Lola dan BTI, di outer box-nya tertera nama si empunya box. 
  2. Jika memang dikirim random, lalu untuk apa beauty profile? Ataukah hal ini bisa terjadi juga di vendor beauty box lainnya? Jujur, saya baru pertama kali subscribe beginian jadi tidak terlalu paham. Mungkin jika ada teman yang sudah beberapa kali subs bisa sharing pengalamannya dengan beauty box, sehingga saya bisa memutuskan apakah bulan depan tetap memilih VT atau sebaiknya mencoba vendor lain?
Seandainya saya bisa memilih, ada 2 produk dalam katalog VT Summer Days yang saya harapkan bisa ada di box saya, yaitu:
  • Make Up For Ever Aqua Cream
  • Wink and Kiss Premium False Lashes
Well, karena ini beauty box dimana setiap isinya adalah kejutan, ya terima nasib aja dapatnya barang apa hehe. Bagi yang berminat untuk subscribe bisa langsung daftar ke website mereka: Vanity Trove Indonesia dan membuat akun di sana. Kita bisa mem-follow brand dan teman-teman di sana. Kalau yang masih mau coba-coba saya sarankan untuk subs yang 1 bulan dulu saja. 
SUMMARY
Likes:
High-end and quality brands
– Nice package
Dislike:
– Quite expensive but slight value worth of product
– More skin care than make-up (well, this I can’t choose)
– Not match with my beauty profile
NOTE:

  • Review ini sifatnya subyektif dan murni merupakan pendapat saya pribadi sebagai pelanggan. Bukan untuk menjatuhkan atau menjelekkan, tapi pengalaman orang berbeda-beda bukan? Dan karena beauty box sifatnya kejutan, hasilnya ada 2: puas atau tidak. Saya yakin di luar sana ada juga orang yang puas dengan Vanity Trove. 
  • Keterangan produk di atas ada yang saya terjemahkan dan ada yang saya kutip plek-plek, karena takutnya menyimpang dari arti sebenarnya.

So, this is my trove, what
about your trove?

With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

0 Comments

  1. Wah, masih mending ada nama kamunya, ini nggak… bener2 deh. Aku blom subs lg, lg coba BTI, semoga memuaskan.

    Justru gara2 liat beberapa box 1st edition isinya cukup wokeh, makanya aku subs, eh ternyata…

    Yah tp namanya box beginian emg ga bs expect too much sih, karena kita ga bisa milih seperti kita mau beli produk apa :D.

  2. Anonymous says:

    aku subscribe Vanity Trove yg 1st ediiton,kecewa banget sm isi yg aku dpt:
    1 sachet makarizo hair mask
    1 makarizo hair recovery 8ml
    1 orlane whitening serum sample
    1 orlane whitening cream sample
    1 elise false eyelashes
    1 laneige waterbank essence (travel size,dari semua yg ku dapet ini yg paling mendingan size nya)

    1 britney spears parfum sample
    1 voucher la perla idr 200k

    aku liat punya orang2 lbh bagus,walau ada yg produknya sama kayak aku tp mereka dapet voucher lebih dari satu.bener2 ga bakal subscribe VT lagi,bener2 ga worthy

    btw waktu dateng box nya,di box aku nempel ada nama aku nya

  3. Hi, kalo punyaku nggak ada bungkus coklat, cuma di-wrap plastik doank dan ya itu ga ada label nama penerima. Cuma ada kode paket saja. Makanya aku heran banget, plus liat isinya walo brand oke, tapi untuk fungsi lebih cocok ke umur 40+ dan kulit kering.

    Thanks juga ya udah mampir and share… 🙂

  4. Thanks juga udah sharing, Mba… Iya, sih pas liat punya tetangga, BTI dan Lola isinya lebih fungsional, mungkin bulan depan aku bakal nyoba BTI hehe..

  5. Thanks sudah sharing juga ya. Well, berarti nggak bisa terlalu ngarep juga sama beauty box ya haha. Tapi pas aku bandingin sama blogger lain yg share BTI, kok aku liat lebih banyak produk yg bisa aku pake hahhaa… Soalnya aku tipe orang yg lebih ngeliat fungsi, merek nomor 2 hahaha.

    *rumput tetangga emang selalu lebih hijau* :p

  6. Yup, apalagi aku juga bukan mascara junkie, jadi ga pernah beli secara khusus mascara doank. Ada pun dual fungsi yg ada eyeliner-nya. VT memang aku akui isi brand-nya high-end, tapi isi box-ku ini ga bisa semua aku pake… 😀

  7. Iya, secara brand emg menggiurkan banget, semua high-end. Tapi dri segi fungsi cuma seidkit yg bisa kepake, sisanya buat nyokap haha… Justru bulan depan kyknya mw cb BTI nih, biar bs membandingkan. Bulan depan share Trove-mu ya 😉

  8. Hi, aku malah lumayan suka lho kalau liat isi boxmu.. Setauku maskaranya walaupun sample kalau di jual di online shop bisa kisaran harga 50-70rb.. Kalau berdasarkan pengalamanku bulan lalu subs VTI, di amplop depan (kotaknya dibungkus amplop coklat gitu) ada keterangan nama dan alamatnya kok.. Kalau soal worth the price mmg persepsi org2 berbeda ya satu sama lain, mungkin bagi companynya selama sudah melebihi hrg jualnya berarti uda worth the price, sedangkan kita pelanggan tentu mengharapnya dapat lebih banyak lagi 🙂 just share my opinion aja 🙂 thanks uda mampir ke tempatku ^^

  9. Aku kebetulan baru nyoba Lolabox sama Beauty Treats aja dan imho dua-duanya kalo ngirim box kalo menurut pengalamanku pribadi lumayan cukup sesuai sama beauty profile 😉

    Tadinya penasaran juga sama VT ini tapi blom berani mulai nyoba secara pengen liat dulu worth it atau nggak hehe So thanks a lot for this review!

    Cheers,
    YURI.
    http://www.twothousandthings.com

  10. Hai hai… aku mau coba ikutan komen juga.

    aku juga baru coba Beautytreats subscribtion 1x bulan ini.
    hal yang aku rasain mungkin hampir sama dengan dirimu, kok dikasi ini? kok ga dikasi itu?….

    Yang aku dapetin di beautytreats juga ga sesuai profile juga kayanya suka2 orang yang masukin barangnya (disesuaikan stok mereka)
    dan isi box sebelumnya tidak bisa jadi patokan bagus atau tidaknya the next box.
    jadi dapet apa ya disyukuri aja…

    Tapi VTI box isinya jauh lebih Woww banget… ada produk2 high end brand…. XD

  11. ini mungkin salah satu point yg paling sucks dari beauty box subscription. ak cmn subscribe ke BTI n so far i like their service. Klo VT sih, dri awal harga nya emang uda mahal, jd ekspektasi org ke “isi” nya jg lumayan besar. hehehe. Eniwei, ngiri sm benefit they r real nya! Mnrt ku sih maskara paling bagus sample size, soalnya kemungkinan habis dalam 3 bulan nya lbh cepet 🙂

  12. aku baru subscribe VTI kmrn buat bulan depan berarti abs itu isinya banyak yg high end :3

    klo mau MUFE aqua shadow adanya di lola, kalau MUFE lips nya ada di BTI *dari hasil pengamatan bulan ini ahhaha*

    Tapi isi box VTI mu menggiurkan lho mel,,
    benefit, lancome, clarins, kerastase bikin mupeng euy :3

Leave a Reply