Kenalan dengan Xtracare, Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Xtracare 5 1 Kenalan dengan Xtracare, Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Xtracare adalah produk perawatan kulit dengan Ionic Skincare System pertama di dunia keluaran Interbat Aesthetic. Skincare ini berfungsi sebagai skincare holistik untuk membantu kulit menyembuhkan diri, a.k.a self healing. Jadi, nggak hanya mental yang bisa self healing tapi kulit pun bisa!

Teman-teman pasti sudah tidak heran ya kalau polusi adalah salah satu masalah lingkungan yang utama di Indonesia. Sudah beberapa kali Indonesia mendapat predikat sebagai negara penyumbang polusi tertinggi yang terkadang sampai bisa mampir ke negara tetangga. Selain mengganggu pernapasan, paparan polusi yang tinggi juga bisa mengganggu kesehatan skin barrier kita. Apabila kondisi skin barrier terganggu, tentunya akan timbul dampak seperti infeksi dan iritasi kulit. Dan tak hanya polusi ya, perubahan iklim ektrim juga turut dapat memicu permasalahan kulit serupa.

Korelasi antara polusi dan perubahan iklim dengan timbulnya masalah kulit ini telah diperkuat oleh beberapa jurnal studi dermatologis, seperti International Journal of Molecular Sciences, British Journal of Dermatology, dan Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology. Oleh karena itu, kita perlu menyadari pentingnya merawat kulit, tidak hanya sekadar untuk estetika/ kecantikan saja, tapi demi kesehatan kulit kita sendiri. Karena pada akhirnya tidak ada yang lebih menyayangi tubuh kita selain kita sendiri, bukan?

Nah, hari Selasa tanggal 20 Februari lalu, saya berkesempatan hadir di acara launching produk Xtracare dari Interbat Aesthetic yang berlokasi di La Vie Apartment, Jakarta Selatan. Konon, produk Xtracare ini dirancang khusus untuk membantu skin barrier memulihkan diri secara mandiri, menggunakan teknologi Korea terkini, dan merupakan hasil kolaborasi dengan pakar biomedis terkemuka negeri ginseng! Yuk, kita kupas lebih lanjut tentang Xtracare ini.

Lebih dekat dengan Xtracare

Saat ini di Indonesia memang sudah banyak bertebaran produk skincare baik lokal maupun impor dengan keunggulan masing-masing. Banyaknya produk skincare yang lahir juga menandakan bahwa minat dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan kulit sudah meningkat. Namun dari semuanya, rata-rata fungsi skincare hanya untuk merawat kondisi kulit saja dan belum ada produk yang benar-benar bisa membantu memulihkan kesehatan kulit secara holistik (self healing).

Xtracare 7 Kenalan dengan Xtracare, Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Fokus kami di Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena kami percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat. Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.

Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Interbat Aesthetic melahirkan Xtracare sebagai Ionic Skincare System (skincare berbasis ion) pertama di dunia yang memadukan teknologi kecantikan Korea berupa Ion Balancing Minerals yang dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kesehatan skin barrier, menghindari kulit dari masalah iritasi dan infeksi, serta membantu menghambat tanda-tanda penuaan dini. Formulasi ini juga merupakan hasil kerjasama Interbat dengan dr. Myung Jin Lee, Ph.D, seorang pakar biomedis terkemuka dari Korea Selatan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Keren, kan?

Kenapa menggunakan ion?

Ion adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita dan memiliki sifat positif dan negatif. Tubuh yang sehat berarti memiliki kadar ion positif dan negatif yang seimbang. Apabila kadar ion dalam tubuh tidak seimbang, maka akan muncul berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Itulah sebabnya keseimbangan ion ini sangat penting.

Contoh sederhana, Mates pernah nggak sih merasakan kalau badan kita terasa lebih segar ketika berada di tengah pegunungan, air terjun, atau area pantai? Kita bisa merasa lebih segar ketika berada di alam terbuka karena kualitas udaranya baik. Alam terbuka memiliki kadar ion negatif yang berlimpah dan secara langsung dapat menyeimbangkan kadar ion tubuh. 

Xtracare 8 Kenalan dengan Xtracare, Ionic Skincare System Pertama di Dunia
Ki-Ka: dr. Gloria Novelita – dr. M. Akbar Wedyadhana – Olivia Subaya

Ion Balancing Minerals yang digunakan dalam produk Xtracare adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggabungkan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Ion Balancing Minerals ini kemudian dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion, sebuah formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia. Ketika kedua teknologi ini digabungkan, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan. Dengan demikian, gabungan kedua teknologi ini dapat membantu skin barrier dan sel kulit yang ada di dalam tubuh kita untuk memulihkan dirinya sendiri (self healing).

Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.

dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV

Kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan ke seluruh dunia sehingga dipastikan aman digunakan. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

Apa saja produk Xtracare?

Untuk menjawab kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia, Xtracare saat ini memiliki 2 rangkaian produk dengan fokus yang berbeda.

Yang pertama ada Xtrabarrier dengan ciri warna putih-biru, ditujukan untuk orang-orang yang mengalami masalah kulit akibat kerusakan skin barrier, seperti eksim, dermatitis atopik, kulit mengelupas, dll. Lini ini terdiri dari cleanser, essence, serum, lotion, dan krim pelembab.

Yang kedua ada Xtrawhite dengan ciri warna putih-silver, diperuntukkan bagi mereka yang ingin memiliki kulit cerah dan bebas dari masalah pigmentasi kulit, seperti hiperpigmentasi, PIE/ PIH, bintik hitam, dsb. Lini ini terdiri dari cleanser, toner, serum, krim pelembab, dan sunscreen.

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori, yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat segera merasakan manfaat dari inovasi ini

Olivia Subaya, Product Manager PT Interbat

Sayangnya produk Xtracare ini baru tersedia terbatas di klinik-klinik dermatologi ya. Semoga ke depannya ada rencana bisa dijual secara OTC agar lebih mudah diperoleh. Kalau Mates kira-kira tertarik pengen coba yang mana dulu, nih?

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek ke Instagram @xtracare_indonesia.

#XperienceMoreWithXtracare

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!