Zen Body Soap Lindungi Keluarga dari Bakteri

zen body soap

Sebagai seorang ibu rumah tangga, keperluan harian di rumah sudah pasti menjadi tanggung jawab kita. Tak terkecuali kebutuhan pokok sesederhana sabun mandi. Untuk memastikan keluarga terlindungi kesehatannya, saya lebih suka menggunakan sabun yang sudah mengandung anti bakteri seperti Zen Body Soap ini.

Zen Body Soap merupakan sabun keluarga yang mengandung anti bakteri alami dari bahan Red Shiso. Res Shiso sendiri merupakan sejenis daun yang sudah terkenal dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional Jepang. Selain itu, sabun Zen ini juga tidak mengandung SLS dan paraben sehingga aman untuk kulit sensitif dan bisa digunakan oleh orang dewasa serta anak-anak di atas usia 1 tahun.

Zen Body Soap memiliki 2 versi produk, yakni sabun cair dan juga sabun batang. Lalu, mereka juga menghadirkan 3 varian aroma yang bisa kita pilih sesuai selera:

  • Shiso & Sandalwood: sandalwood atau cendana memiliki fungsi sebagai anti inflamasi (peradangan) dan aromanya sendiri berkhasiat untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.
  • Shiso & Sea Salt: mengandung 3 jenis garam laut (sodium, magnesium, dan mineral) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, debu, dan polusi.
  • Shiso & Sulfur: sulfur berfungsi untuk membantu mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Cocok digunakan oleh kulit sensisitf dan sangat lembut di kulit.
zen body soap
Zen Body Soap versi sabun batang

Artikel ini saya buat dalam rangka mengikuti program Try & Review yang diadakan oleh pihak Zen Body Soap. Meski artikel ini dibuat untuk program kerjasama, semua pengalaman yang saya ceritakan di sini adalah real ya. Tidak mengada-ada. Lagipula, sebelum mengikuti program ini saya juga sudah menggunakan sabun Zen dan varian yang saya gunakan adalah Shiso & Sandalwood.

Nah, di artikel ini saya akan mereview produk Zen Body Soap yang versi sabun cair varian Shiso dan Sandalwood juga. Alasannya sederhana sih karena produknya sudah dalam botol sehingga bisa langsung digunakan. Setelah Shiso & Sandalwood ini habis kayaknya saya mau coba yang versi Shiso & Sea Salt-nya.

Okay, back to the topic kita langsung saja bahas tuntas tentang produk Zen Body Soap Shiso & Sandalwood ini ya.

Kemasan Zen Body Soap

zen body soap

Kesan pertama saat melihat Zen Body Soap, yang menarik perhatian saya pasti adalah kemasannya. Pemilihan warna pastel doff dan desain yang sederhana membuat sabun Zen terlihat berbeda dibanding sabun mandi lainnya. Sebagai wanita, biasanya warna-warna seperti ini cenderung lebih disukai dan mudah menarik minat calon pelanggan.

Selain dijual dalam bentuk botol pompa, Zen Body Soap cair juga tersedia dalam kemasan isi ulang sehingga harganya lebih hemat. Karena ditujukan sebagai sabun keluarga, wajar sekali mereka menyediakan isi yang lumayan banyak, yakni 500 ml. Selama pemakaian, tidak ada kendala sama sekali pada bagian pompa tersebut.

Saat membeli Zen Body Soap ini, bagian pompanya sudah dalam kondisi tersegel. Hanya saja jika Moms berencana membeli via online, mungkin harus menyertakan catatan agar penjualnya bisa mengemas ekstra agar tidak rentan bocor di perjalanan. Zen Body Soap bisa dibeli secara online via Shopee dan Moms bisa menggunakan kode berikut untuk mendapatkan diskon. Secara offline, Zen Body Soap sudah tersedia di minimarket terdekat, seperti Indomaret dan Alfamart.

Diskon 5% max. 10k
Min. Belanja 30k
Berlaku s.d. 31 Agustus 2020

Tekstur dan Aroma Zen Body Soap

zen body soap

Karena ini merupakan sabun cair, secara tekstur ya sudah pasti seperti kebanyakan sabun cair yang sedikit kental dengan warna pink pucat metalik. Aromanya harum tapi nggak menyengat dan lebih dominan ke aroma khas anti bakteri.

Komposisi

zen body soap

Aqua, Lauric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide, Lauryl Hydroxysultaine, Parfum, Glycerin, Sodium Chloride, Glycol Distearate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol Alginate, Tetrasodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hexamidine Diisethionate, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Santalum Album Wood Oil, Pentaerythrithyl Tetra-di-t-buthyl Hydroxyhydrocinnamate, Thymol, Benzotriazoly Dodecyl P-cresol, Disodium Distyrylbiphenyl Disulfonate, Cl 16225

Meski nggak mengandung sulfat, busa yang dihasilkan cukup banyak. Biasanya saya pakai sebanyak 2x pompa dengan shower puff dan 3x pompa tanpa shower puff. Tanpa menggunakan shower puff saja busanya cukup untuk membersihkan seluruh tubuh, bisa dibayangkan limpahan busa ketika menggunakan shower puff. Hehehe… Mandi jadi lebih asyik karena adanya busa yang melimpah.

Hasil pemakaian

Selama menggunakan sabun mandi Zen ini, yang pasti yang saya suka adalah aroma dan busanya yang melimpah. Lalu juga meski busanya melimpah, sama sekali nggak bikin kulit terasa kering setelah mandi. Nggak hanya saya yang suka sabun Zen ini, keluarga saya juga suka memakainya dan saat mengikuti program Try & Review ini bukanlah kali pertama saya mencoba produk ini. Bisa dibilang sudah beberapa kali memakainya karena ibu mertua saya juga termasuk penggemar Zen Body Soap.

Rating

Rating: 4.5 out of 5.

4.5/5


Ume Body Mist merupakan bonus ya, bukan bagian dari produk Zen

Nah, buat kawan Mel’s Playroom yang tertarik untuk mengikuti program Try & Review dari Zen Body Soap ini, silakan klik link berikut dan mendaftarkan diri. Jika beruntung, Moms bisa terpilih dan mencoba produk Zen.

FYI, selain mengeluarkan produk sabun, Zen juga sudah meluncurkan produk hand sanitizer gel-nya lho. Sudah terdaftar di Kemenkes dan mengandung alkohol 70%. Penampakannya sebagai berikut:

Hand sanitizer-nya berupa gel transparan yang mudah berubah menjadi air ketika digosokkan ke tangan. Sama sekali nggak perlu dibilas. Ada aroma harum khas alkohol tapi nggak terlalu menyengat. Lalu meski kadar alkoholnya tinggi, setelah memakai hand sanitizer ini rupanya nggak bikin kulit kering juga karena di dalamnya sudah terkandung moisturizer. Another plus point is tekstur gel-nya nggak bikin lengket juga. Saya pernah menemukan ada hand sanitizer gel yang justru malah bikin kulit tangan jadi lengket setelah dipakai.

Sekian dulu review saya tentang sabun Zen ini. Apakah Moms ada yang pernah atau sedang menggunakan sabun Zen? Bagaimana pengalamannya? Sharing yuk di kolom komentar.

Anyway, jangan lupa juga untuk lanjut menggunakan body lotion sehabis mandi agar kulit kita tetap terjaga kelembabannya. Di artikel ini, saya ada rekomendasi body lotion lokal yang bisa langsung membuat kulit tampak lebih cerah seketika, lho. Tapi tenang saja, bukan lotion abal-abal dan kandungannya tidak membahayakan kulit.

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

18 Comments

  1. Wah ada sabun yang khusus kulit sensitifnya ya? Kebetulan nih pak mertua sedang gatal-gatal, kayanya karena sabunnya terlalu kering untuk kulit beliau. Nanti coba deh ganti pakai sabun Zen. Siapa tahu bisa membaik kondisi kulitnya.

  2. Zen sering diskon nih di Superindo hihi Jadi termasuk sering beli zen yang pink. Waktu itu juga pernah coba yang biru. So far nyaman dipakenya ngga bikin keriing

  3. Aku setuju banget nih. Sabun zen ini aku juga suka dan make juga nih buat stok di rumah awet busanya banyak

  4. Kereen, kak Mels…
    Menjawab tantangan dari ZEN langsung dengan Try dan Review it.
    Terus langsung cocok, jadi favorit keluarga.

  5. kemarin aku liat di minimarket lagi banyak promo zen body soap ini mba, akhirnya nyoba juga deh.

  6. Aku juga pernah coba pakai sabun ZEN ini untuk satu keluarga packagingnya oke banget, dan badan terasa fresh dan bersih setelah mandi

  7. baru seminggu yang lalu beli Zen Body Soap di Lulu Hypermarket, penasaran karena banyak yang review jadi mau cobain juga

  8. waktu ke Alfaapril, aku selalu liat Zen body wash ini bikin aku masukin kranjang deh. Ternyata emg sebagus itu yaa, berbusa tapi non SLS

  9. Sekarang aku pakai juga sabun ini mbak, baunya ku suka sekali gk terlalu wangi tapi tetep enak ya mbak.
    Senengnya krn juga mengandung antibakteri. Ini sabun yang dperlukan banget dalam kondisi pandemi kek skrng supaya jaga kebersihan tubuh selalu yaaa

  10. Aku pernah dapat Zen body soap, hadiah dari sepupu aku. Suka sama wanginya dan setelah mandi juga masih berasa di kulit aku

  11. Kemarin mau coba soap nya Zen maju mundur aku Kak Mel. Tapi ternyata kamu mengulasnya jadi pengen beli hahaha
    baru tahu YUME minyak wangi itu produknya Zen lho Eh keren. Aku malah sering pake yang itu

  12. kepo deh beb aku penasaran pengen make yang sea salt sama sulfur

  13. Woow non SLS tapi tetap ada busanya ya. Apalagi paraben Free wah jadi lebih aman juga. Jadi pengen coba deh, sementara baru bisa dibeli online ya?

  14. Sabun Zen ini merupakan sabun mandi dengan antiseptik yang wajib ada di rumah nih. Bisa membunuh kuman dengan optimal dan wanginya tetap enak.

  15. aku pernah mba sekali nyobain produk ini suka banget sama wanginya segar banget dna kebetulan saya salah satu orang yang kalau mandi pakainya sabun cair, lebih nyaman dan enak aja rasanya ditaburin ke sponge gitu, apalagi punya wangi seger

  16. aku baru coba yang merah dan hehehe… memang baru ya mba. Tertarik karena dau shisonya itu dengan segala manfaatnya mbaaa

  17. Aku kira ini dia hand sanitizer doang loh, ternyata ada body soapnya juga toh. Wah boleh juga nih nyoba nanti kalau pas body soap di rumah habis. Karena aku kalau beli sabun untuk di rumah pasti pilih yang anti bakterial.

  18. fav aku yang putih mels, enak wanginya dan cocok buat kulit keringku, kalau sabun mandi biasanya bikin eksimku kambuh soalnya mengandung SLS, ZEN ini nggak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
Ooops! Do not copy and share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: