Review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

scarlett 7x ceramide

No debat! Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini wajib kamu punya! Kenapa? Simak alasannya di artikel ini, oke?

Menurut aku, pelembab Scarlett 7x Ceramide ini bisa jadi jawaban buat Mates yang punya masalah kulit berminyak dan berjerawat atau kulit super kering yang–maaf–bisa sampai mengelupas. Kok kulit berminyak dan berjerawat bisa pakai juga? Solanya, bisa saja kulit berminyak yang dialami itu akibat kondisi kulit yang dehidrasi. Jadinya kelenjar sebum mengira kalau kulit kita tuh kekurangan “pelumas”, sehingga si sebum “berinisiatif” untuk memproduksi lebih banyak minyak agar kulit tetap lembab. Akibat kulit yang kelebihan minyak inilah kemudian muncul masalah jerawat pada kulit. 

Jadi, menjaga kelembaban kulit tuh memang penting banget ya dari luar dan dalam. Dari dalam kita bisa menambah asupan air putih, jangan sampai kurang minum. Dari luar kita bisa menggunakan pelembab seperti Scarlett 7x Ceramide ini. Pelembab Scarlett bisa dipakai oleh semua jenis kulit dan membantu mengatasi masalah kulit, terutama bagi yang kelembaban kulitnya tidak seimbang. 

Sebelum lanjut untuk membahas lebih detil, aku kasih tahu dulu ya kalau pelembab Scarlett ceramide yang aku review kali ini tuh udah jar kedua. Saking sukanya sama teksturnya yang ringan dan melembabkan tanpa bikin lengket di kulit. Scarlett 7x ceramide bisa dipakai oleh semua jenis kulit, tapi aku yakin Mates dengan jenis kulit kombinasi dan berminyak bakal ikutan jatuh cinta sama pelembab ini. Untuk jenis kulit kering, dicampur sama face oil bakal joss banget rasanya. 

Scarlett 7x Ceramide Ingredients

Selain soal tekstur, ingredients Scarlett 7x Ceramide juga kece banget dan bisa jadi pelembab yang dipakai setelah proses eksfoliasi. Kandungannya tergolong “netral” sehingga tidak akan berbenturan dengan kandungan AHA/ BHA, retinol, atau niacinamide.

Baca juga:  Review Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow

Sesuai namanya, Scarlett 7x Ceramide mengandung 7 jenis ceramide, seperti Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide NS, Ceramide EOS,Caprooyl Phytosphingosine, dan Caprooyl Sphingosine. Dan yang seperti kita tahu, manfaat utama ceramide adalah untuk membantu merawat skin barrier agar kulit tidak mudah terserang bakteri jahat akibat polusi udara dan radiasi sinar UV. Namun selain itu, ceramide juga bisa untuk menyamarkan kerutan (tanda-tanda penuaan dini) dan menjaga elastisitas kulit. Kulit akan senantiasa lembab dan terasa lebih halus. 

Pelembab ceramide Scarlett turut mengandung Acetyl Hexapeptide-8 yang fungsinya untuk menjaga kekencangan kulit dan menyamarkan kerutan serta garis halus. Untuk menambah dan memastikan hidrasi kulit senantiasa terjaga, Scarlett 7x Ceramide juga mengandung 4D Hyaluronic Acid, seperti: Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, dan Hydrolized Sodium Hyaluronate.

Tak cukup sampai di situ, pelembab ini juga bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena ada kandungan Camelia Leaf Extract dan Titanium Dioxide. Meski demikian, untuk pemakaian di pagi hari tetap wajib pakai sunscreen agar perlindungan kulit tetap optimal ya.

Cara pakai Scarlett 7x Ceramide

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer
Tekstur pelembab Scarlett 7x Ceramide yang sangat ringan dan cocok untuk segala jenis kulit

Pelembab Scarlett 7x Ceramide bisa dipakai di pagi dan malam hari setelah part serum. Di pagi hari, jangan lupa untuk dilanjut dengan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah. Di malam hari, pelembab ini bestie banget buat kulit terutama setelah memakai produk eksfoliasi, baik itu physical exfo, chemical exfo, atau hybrid exfoliation seperti Scarlett Peeling So Good.

Kenapa begitu? Alasannya sekalian aku bahas di part hasil pemakaian produk di bawah ini ya.

Hasil pemakaian pelembab Scarlett

Biasanya kan setelah eksfoliasi, terutama chemical exfo, kulit suka terasa perih atau sedikit cekit-cekit. Nah, Scarlett 7x Ceramide ini ampuh banget buat membantu meredam efek cekit-cekit itu agar tidak berlangsung lama di kulit. Buat yang belum pernah cobain, sekali-kali coba deh habis pakai produk eksfo lanjut pakai hydrating serum + Scarlett 7x Ceramide. Kulit langsung berasa auto adem, shay…

Baca juga:  ERHA Truwhite Activator Review

Kalaupun tidak sedang memakai produk eksfo, pelembab ini juga tetap menjadi tandem yang aman setelah menggunakan serum retinol atau niacinamide berkadar tinggi. Efek yang aku rasakan setelah memakai Scarlett 7x Ceramide adalah kulit yang jadi terasa lebih adem, lembut, dan terjaga kelembabannya. Walau dipakai di pagi hari, pelembab ini juga mampu mengontrol minyak dengan baik, sehingga tidak membuat tampilan wajah seperti kilang minyak. Dipakai under makeup juga aman dan nggak bikin makeup mudah luntur alias creasing.

Tekstur pelembabnya berupa watery cream yang super ringan dan begitu dioles ke wajah, daya resapnya cepet banget dan kulit auto terasa lebih lembab. Nggak ada sensasi lengket atau rasa gerah gitu di kulit. Karena kulit aku tipenya combi to oily, aku merasa cocok banget sama tekstur Scarlett 7x Ceramide. Sehabis dipakai, kulit jadi auto glowing karena kelembabannya langsung bertambah.

Scarlett moisturizer dikemas dalam jar berukuran 20 ml dan sudah disertai dengan spatula dalam dus. Menurutku isinya terlalu sedikit dan rasanya cepat habis, ya mungkin karena harga yang dipatok juga relatif terjangkau, jadi isi kemasan juga turut disesuaikan. Aku sih berharap suatu waktu Scarlett bisa menyediakan ukuran kemasan yang lebih besar khusus untuk si 7x Ceramide ini karena memang sebagus, senyaman, dan sesuka itu aku sama pelembab ini dibanding pelembab Scarlett lainnya.

Pelembab Scarlett juga dibekali dengan spatula, tapi sayangnya spatula tersebut nggak bisa disimpan di dalam jar-nya, which menurut aku jadinya kurang praktis gitu karena harus cari tempat penyimpanan lain agar terjaga kebersihannya. Biasanya kalau dapat spatula yang nggak bisa disimpan dalam jar kayak gini, Mates bakal gimana?

Baca juga:  Basic Skincare Routine untuk Pemula

Why you should try this?

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Kamu wajib coba pelembab Scarlett 7x Ceramide kalau kamu:

  1. Punya masalah dry/ dehydrated skin atau bahkan berjerawat
  2. Punya masalah kulit sensitif yang gampang iritasi
  3. Punya masalah dengan skin barrier dan mulai muncul tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan
  4. Suka dengan tekstur pelembab yang ringan dan anti lengket di kulit plus aman dipakai under makeup
  5. Suka dengan produk skincare lokal dengan harga yang masih terjangkau. Harga Scarlett 7x Ceramide cuma 75 ribu aja sebelum diskon

Buat kalian yang mau mencoba peeling gel Scarlett bisa langsung mengunjungi website mereka atau langsung berbelanja di toko resmi Scarlett ya. Bagi yang sudah beli, jangan lupa cek keaslian produk Scarlett-mu di https://verify.scarlettwhitening.com. Hati-hati produk palsu!

Btw, kalau ada yang udah pernah pakai pelembab Scarlett 7x Ceramide ini boleh juga ya sharing di kolom komentar gimana pengalamannya, supaya bisa nambah insight buat pembaca yang berniat pengen coba pelembab ceramide Scarlett. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!