Behel Transparan Zenyum Bikin Senyummu Tanpa Minder

behel transparan zenyum

Solusi konvensional dalam mengatasi gigi yang tidak rapi adalah dengan memasang kawat gigi. Kini sudah ada solusi mutakhir dalam merapikan gigi tanpa perlu memasang kawat gigi, yakni dengan menggunakan behel transparan Zenyum. Secanggih apa sih behel ini dan bagaimana pelayanannya? Yuk, lanjut baca artikel saya di bawah ini.

Tentang behel transparan Zenyum

Bicara tentang behel, ingatan saya langsung melesat ke beberapa tahun lalu sekitar awal tahun 2000-an. Sebagai seorang gadis remaja, saya juga mengalami pertumbuhan gigi yang tidak rata. Teknologi saat itu yang lagi happening ya dengan memasang kawat gigi. Waktu itu, saya mencari dokter gigi yang lumayan terkenal di area perumahan saya karena harganya relatif terjangkau. Sayangnya, mungkin karena harganya yang terjangkau itu, setiap kali ingin datang treatment, saya harus antri berjam-jam lamanya, saking ramai pasiennya! Sungguh pengalaman yang kurang mengenakkan demi sebuah gigi rata dan senyum tanpa minder.

Baru di era sekarang ini muncul tekologi yang lebih canggih untuk meratakan gigi tanpa kawat gigi, yakni dengan behel transparan. Salah satu brand behel transparan yang sedang naik daun adalah Zenyum. Apa sih kelebihan si Zenyum ini dibanding kawat gigi konvensional?

Behel transparan zenyum

Behel transparan Zenyum merupakan produk perawatan untuk meratakan gigi yang dikembangkan di Singapura. Behelnya terbuat dari plastik medical grade yang aman, BPA free, dan latex free. Meski terbuat dari plastik, behel ini tergolong lebih kuat dan tahan lama serta tahan terhadap retakan karena memiliki teknologi superior stress retention. Karena warnanya transparan, behel ini tidak akan nampak ketika kita foto selfie, lho. Terus, nggak usah takut akan cepat kuning karena behel ini bisa kita lepas pasang sebelum makan dan saat ingin menggosok gigi. Tentunya behel ini juga lebih mudah kita bersihkan. Kalau kawat gigi kan sifatnya permanen dan nggak bisa dilepas pasang ya.

Behel transparan zenyum

Canggihnya lagi, perawatan yang dibutuhkan ketika memakai behel transparan Zenyum ini hanya berkisar 3-9 bulan tergantung kasus gigi pasien. Jangka waktu ini 50-67% lebih cepat dibanding proses perawatan dengan kawat gigi. Zenyum juga sudah memiliki aplikasi digital yang bisa di-download via App Store atau Google Play untuk berkonsultasi secara online.

Hah? Nggak salah konsultasi gigi via online? Gimana caranya tuh?

Baca juga: 7 Perawatan Diri Usai Wabah Corona

Proses konsultasi behel transparan Zenyum

Yes, dengan adanya Zenyum App, kita bisa melakukan konsultasi di mana saja dan kapan saja dengan dokter yang sudah tersertifikasi. Langkah-langkah yang dapat dilakukan jika kita ingin menggunakan behel transparan Zenyum adalah sebagai berikut:

  1. Kirim foto gigi – isi survey yang diberikan dan upload foto gigi via website atau Whatsapp Zenyum di 0813 1582 4307. Kerahasiaan data dijamin oleh pihak Zenyum.
  2. Gratis pemeriksaan awal – foto yang sudah di-upload akan ditinjau dulu oleh tim dokter Zenyum. Apabila gigi kita memungkinkan dirawat dengan behel transparan Zenyum, kita akan dirujuk ke klinik mitra untuk konsultasi lanjutan.
  3. Konsultasi di klinik mitra – konsultasi di sini meliputi 3D scan, rontgen, dan pemeriksaan fisik. Pembayaran treatment juga akan dilakukan di sini.
  4. Simulasi hasil akhir senyuman – dari hasil konsultasi, kita akan diberikan simulasi versi 3D senyuman baru kita apabila telah selesai menjalani perawatan.
  5. Perawatan lengkap – setelah membayar DP, behel akan dikirimkan ke kita dalam waktu 3-4 minggu. Lalu, kita hanya perlu melakukan kunjungan untuk kontrol sebanyak 3 kali saja, tidak perlu setiap bulan. Kontrol 3 kali tersebut adalah pada saat 3D scan dan rontgen, fitting behel, dan final checking. Selebihnya kita hanya perlu konsultasi via Zenyum App saja untuk pemantauan.
  6. Gratis behel tambahan – apabila setelah selesai perawatan ternyata gigi kita belum rapi, Zenyum akan memberikan behel tambahan secara gratis. Kita hanya perlu membayar ke klinik mitra untuk pengecekan ulang.

Things you should know about Zenyum

Behel transparan Zenyum bukanlah produk DIY abal-abal. Setiap behel diproduksi dan disupervisi langsung oleh dokter gigi tersertifikasi. Meski sebagian besar konsultasi dilakukan via online, Zenyum tidak pernah mengizinkan pasien melakukan cetak gigi di rumah tanpa pengawasan ahli. Setiap proses cetak gigi harus dilakukan di klinik mitra dengan dokter gigi. Zenyum juga tidak membolehkan pasien melakukan perawatan tanpa bertemu dengan dokter gigi terlebih dahulu. Maka dari itu, penggunaan behel transparan Zenyum ini aman karena diawasi oleh dokter berpengalaman selama masa perawatan gigi. Tim Zenyum juga akan terus setia memantau dan mengingatkan jadwal perawatan kita hingga paket selesai.

Sampai hari ini, Zenyum sudah merawat lebih dari 5.000 pasien di Asia lho, beauties. Iya, Asia! Nggak cuma beroperasi di Indonesia, tapi juga sudah sampai ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Hongkong, Taiwan, dan Thailand. Jadi, nggak perlu diragukan lagi kredibilitas dari si Zenyum ini.

Baca juga: Khasiat Argan Oil untuk Kecantikan

Behel transparan masih merupakan sesuatu yang baru, jangan-jangan harganya selangit nih? Eits, sekarang ini Zenyum lagi mengadakan promo, lho. Dari harga normal sebesar 23 juta, saat ini kita cukup bayar 12,9 juta saja untuk 1x perawatan dari A-Z hingga tuntas. Jika dihitung-hitung, biaya yang kita keluarkan dengan menggunakan behel Zenyum jauh lebih hemat dibanding kawat gigi biasa. Perawatan gigi dengan kawat konvensional mengharuskan kita kontrol setiap bulan ke dokter gigi dan biaya kontrolnya tersebut nggak murah. Sudah gitu, penggunaan kawat gigi biasa bisa memakan waktu hingga tahunan, ya kan?

Menurut saya, behel Zenyum ini sih menarik banget ya buat kita yang sering self exposure. Kalau merasa minder karena gigi nggak rapi, coba aja konsultasi sama Zenyum ini, barangkali cocok dengan kondisi kita. Kalian bisa isi form penilaian gigi secara GRATIS tanpa dipungut biaya sepeser pun! Info lebih lanjut tentang perawatan gigi dengan behel transparan ini bisa kalian baca di blog Zenyum ya, supaya nggak ada mispersepsi. Jangan lupa kepoin juga akun Instagram mereka di @zenyum.id untuk mendapatkan informasi promo terbaru. Jadi, gimana pendapat kalian tentang behel transparan Zenyum ini? Let’s discuss in the comment form below.

Thanks for reading and see you in the next post!      

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

18 Comments

  1. Harganya lebih mahal nggak ya dari behel? Soalnya aku dulu pake behel atas bawah hampir 6 jt atau mungkin udah 6 jt gitu ci

    1. Di artikel uda ada statement harganya say dan perbandingannya sama pakai behel biasa. Coba dibaca lagi ya say 🤗

  2. Pengen deh pake behel lagi, ditambah ada behel transparan kayak gini jadi semakin pengen secepatnya, maybe after covids

  3. Penasaran sih sama behel transparan ini tapi masih ragu2 mau pasang mba harganya juga lumayan ya

    1. Tapi lbih murah maintenancenya drpd behel biasa kak. Cukup 1x bayar sampai

  4. Wah kece nih behelnya. Jadi hilang deh mindernya karena pake behel yang gak keliatan seperti kawat.

  5. Wah, ada ya behel transparan gini. Duh, aku nih, udah niat sejak kapan hari kepengen pake behel. kayaknya paling pas nih pake yang transparan kayak gini. Kudu nyari di dokter gigi terdekat deh

  6. Oh bisa konsultasi online gini yaa…
    Baru tahu banget ada behel tranparan. Jadi makin cakep yaa…bisa dicopot-pasang dengan mudah pula..

  7. Gigi aku juga ga rapi mba pengen dibenerin juga tertarik sama zenyum ini behel transparan cuman harganya wow haahaa kudu nabung ini mah yah semoga diskkn terus

  8. Kebetulan gigi bawahku agak berantakan nih huhu, kalau hanya bagian bawah behel transparannya pakai atas bawah atau bawah saja ya? Penasaran sama behel dari zenyum

  9. wah ini bikin penasaran kebetulan aku memang ada program buat lurusin gigi, gigi aku ga rapi soalnya, pengen dirapiin, tapi emang ga suka warna warni eh ini ada yang polosan, pengen coba. wah dikembangin di SIngapore ya harusnya produknya kualitasnya terjamin ya, ada aplikasinya pula, so easy to use ya

  10. Kok ini lucu jd pengen cobaa jd ky mirip kawat yg retainer yaaa. Aku dulu jg pake behel abis itu pake retainer yg berkali kali patah sama ilang ahahahhah. Jd pengen pake lagi

  11. lucu juga ya mbak, aku baru tau ada behel transparan. tapi, kalopun aku harus pake behel, pake yg gak transparan oke juga. secara zaman sekarang pakai behel bukan jadi hal yg tabu, gak kayak waktu aku masih kecil hehe

  12. orang korea makenya behel tipe gini gini transparan jd ga ‘ganggu’ penampilan gigi. jadi keliatan normal2 aja yaa giginya. yg penting mah aman dah ya pake ini bukan behel2 asal abal :”

  13. Waa kamu udh coba jg kak? Enak engga? Baru tau ada zenyum ini. Hehehe

  14. ya ampun, sekarang kamu giginya rapih karena pakai behel ya dulunya? baru tahu 🙂 aku nggak pernah punya pengalaman seperti ini soalnya, thanks for sharing

    1. iya ci, dibalik gigi yang rapi, ada penderitaan dibaliknya wkwkwk

  15. Asyik nih, kalau transparan, ya. Jadi nggak mengganggu penampilan, dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: